Disini Aja Tempatnya

Mengapa Tidak Belajar Dari Sebuah Kesalahan?

Mengapa Tidak Belajar Dari Sebuah Kesalahan? - Hallo sahabat Disini Aja Tempatnya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengapa Tidak Belajar Dari Sebuah Kesalahan?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspirasi Hidup, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa Tidak Belajar Dari Sebuah Kesalahan?
link : Mengapa Tidak Belajar Dari Sebuah Kesalahan?

Baca juga


Mengapa Tidak Belajar Dari Sebuah Kesalahan?


Menjelang akhir tahun, ada baiknya kita melakukan refleksi dan mengambil pelajaran dari pengalaman kita tahun ini. Semua orang berbuat kesalahan, tetapi tidak semua orang belajar dari kesalahannya. Mengapa orang tidak belajar dari kesalahannya, padahal ia bukan orang bodoh?

Itu Bukan Kesalahan
Ada orang yang menganggap apa yang terjadi padanya tidak ada hubungannya dengan keputusan atau kebiasaannya, melainkan karena "tidak beruntung", nasib buruk atau ramalan yang terjadi. Memang lebih mudah menyalahkan "nasib" daripada mengambil tanggung jawab atas kegagalan kita, sehingga kita merasa menyesal atau malu. Tetapi kenyataannya "nasib" kita ditentukan oleh keputusan-keputusan kita.

Self Serving Bias
Ketika USA mengalami krisis finansial, Alan Greenspan pemimpin Federal Reserve mengatakan krisis ini akibat investor luar negeri, pinjaman di luar bank, perusahaan keuangan dll. Semua dipersalahkan kecuali dirinya dan lembaga yang dipimpinnya, padahal ia terlibat dalam membuat kebijakan keuangan USA selama 19 tahun. Ada kecenderungan kita mengatakan kesuksesan adalah hasil kerja keras kita, tapi kegagalan adalah akibat faktor-faktor lain. Sesuatu yang tidak diakui tidak dapat diperbaiki, lalu kemungkinan akan terulang lagi.

Tidak Mengambil Waktu Untuk Belajar
Maksudnya, tidak mau mengambil waktu untuk refleksi dan berpikir. Sebenarnya kesalahan memberi ruang untuk bertumbuh asal kita mau belajar darinya (Esther Idayanti)

Lebih Banyak Orang Akan Belajar dari Kesalahan Mereka Kalau Saja Mereka Tidak Terlalu Sibuk Menyangkalnya (Harold J. Smith)

Penulis : Esther Idayanti



Demikianlah Artikel Mengapa Tidak Belajar Dari Sebuah Kesalahan?

Sekianlah artikel Mengapa Tidak Belajar Dari Sebuah Kesalahan? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Tidak Belajar Dari Sebuah Kesalahan? dengan alamat link https://disinlajatempatnya.blogspot.com/2016/12/mengapa-tidak-belajar-dari-sebuah.html

0 Response to "Mengapa Tidak Belajar Dari Sebuah Kesalahan?"

Posting Komentar