Disini Aja Tempatnya

Mengapa Sulit Berterima Kasih

Mengapa Sulit Berterima Kasih - Hallo sahabat Disini Aja Tempatnya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengapa Sulit Berterima Kasih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspirasi Hidup, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa Sulit Berterima Kasih
link : Mengapa Sulit Berterima Kasih

Baca juga


Mengapa Sulit Berterima Kasih


Salah satu perasaan yang paling menyenangkan adalah dihargai dengan ucapan terima kasih. Tetapi seringkali kita sulit mengucapkannya.

Merasa Berhak
Seorang pengusaha sudah booking hotel, ternyata karena kesalahan komputer namanya tidak terdaftar. Ia terpaksa menunggu 1 jam padahal ia sangat lelah. Seorang receptionist yang ramah berusaha membantunya dengan sungguh, tapi setelah kunci kamar diberikan, orang ini tidak mengucapkan terima kasih karena berpikir bahwa itu kesalahan hotel dan sudah menjadi tanggung jawab sang receptionist. Orang ini merasa tidak perlu berterima kasih karena ia sudah membayar untuk pelayanan tsb. Bukankah kadang hal ini terjadi dengan kita? Kita tidak mengucapkan terima kasih pada pembantu di rumah karena pikir kita sudah mengaji mereka. Kita lupa berterima kasih pada Tuhan untuk makanan atau hal lain, karena kita anggap bahwa hal itu sudah seharusnya demikian.

Ekspektasi Terlalu Tinggi
Anak buah sudah lakukan yang terbaik, tapi menurut kita masih saja kurang karena memang mungkin kita bisa lakukan 10 kali lebih baik, atau pengalaman kita membuat kita tahu bagaimana seharusnya.

Takut Cepat Puas
Atasan khawatir bahwa pujian dan ucapan terima kasih membuat anak buah puas dan mengira apa yang mereka lakukan sudah cukup. Padahal justru kata-kata ini membuat orang lain merasa dihargai dan tidak sia-sia melakukan sesuatu, sehingga menambah  semangat mereka
Kata "terima kasih" bukan hanya baik bagi mereka, tapi juga baik bagi Anda karena mengingatkan betapa banyaknya orang yang berkontribusi dalam kehidupan Anda, dan betapa besarnya kebaikan Tuhan bagi Anda (EI)
Merasa Bersyukur Tapi Tidak Menyatakannya Adalah Seperti Membungkus Kado Tetapi Tidak Memberikannya (William Ward) 

Penulis : Esther Idayanti



Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html



Demikianlah Artikel Mengapa Sulit Berterima Kasih

Sekianlah artikel Mengapa Sulit Berterima Kasih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Sulit Berterima Kasih dengan alamat link https://disinlajatempatnya.blogspot.com/2016/03/mengapa-sulit-berterima-kasih.html

0 Response to "Mengapa Sulit Berterima Kasih"

Posting Komentar